Giofanny Sabekti
Giofanny Sabekti Saya bekerja sebagai costumer service dan berpengalaman sebagai content writer di asistensaya.

Arti inbox di Facebook dan WhatsApp

Giofanny Sabekti

Arti inbox di Facebook dan WhatsApp
Konten [Tampilkan]
Bahasa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Di media sosial seperti Facebook dan WhatsApp terdapat berbagai macam singkatan dan akronim kata yang unik dan membuat arti yang berbeda beda.

Facebook dan WhatsApp adalah platform sosial media dan perpesanan yang banyak digunakan oleh banyak kalangan, baik kalangan remaja sampai orangtua.

Pengguna wa dan FB mempunyai banyak motif saat mereka menggunakan kedua layanan ini. Contoh seperti berbagi cerita, berjualan, membuat status dan meme yang lucu - lucu.

Pengguna WhatsApp dan Facebook sering mendapatkan pesan yang didalam terdapat kata yang kurang dipahami dan belum diketahui arti serta maksud kata pesan tersebut.

Hal ini normal saja karena media WhatsApp dan Facebook merupakan platform berbagi pesan yang populer dan sering juga muncul kata baru yang aneh bagi sebagian orang yang belum mengetahuinya.

Dalam pesan di Facebook saya sering menjumpai orang yang menggunakan kata inbox saat mereka membagikan pesan tersebut.
Gambar pesan masuk inbox

Lalu apakah arti kata inbox bagi banyak orang ? Lalu apa tujuan pengguna saat menggunakan kata inbox tersebut ? Hal ini juga sama terdapat di dalam layanan perpesanan seperti WhatsApp.

Inbox adalah perintah yang berlaku untuk pembaca yang tertarik dengan isi pesan tersebut. Artinya inbox mengharuskan orang yang menerima pesan mengirimkan suatu pesan terkait apa yang ditawarkan oleh si pengirim pesan tadi.

Jadi inbox mempunyai arti berikan pesan masuk ke nomor atau akun saya. Kata inbox sering digunakan untuk berbagai motif pesan seperti jual beli.

Kata inbox berasal dari layanan email yang dalam bahasa Indonesia mempunyai arti pesan masuk. Kata ini menjadi viral karena mempunyai arti kata yang menjelaskan ungkapan bahasa dari pesan yang masuk ke akun dan nomor pribadi saya.

"Jika anda tertarik maka silahkan inbox saya" kata tersebut ber-arti mengharuskan orang yang tertarik bisa berkomunikasi langsung kepada yang mengisi pesan secara pribadi melalui nomor WhatsAppnya atau melalui layanan facebook messenger.
Giofanny Sabekti
Giofanny Sabekti Saya bekerja sebagai costumer service dan berpengalaman sebagai content writer di asistensaya.
Load comments